Nasional Kenaikan Gaji PNS 2015 Terbaru Sekitar 4 Persen, Ini Penjelasan Menteri Yuddy

Selamat pagi semua rekan-rekan PNS..... Informasi kali ini mengenai kenaikan gaji PNS tahun 2015 sekitar 4%, baiklah untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan menteri Yuddy untuk anda.................



Kenaikan gaji PNS 2015 terbaru tahun ini akan berkisar di angka 4 persen. Menteri PAN RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Yuddy Chrisnandi memastikan kenaikan tersebut tinggal menunggu persetujuan Presiden Jokowi pada pekan depan.
Kabar gembira datang untuk PNS pekan ini. Bukan hanya karena gaji ke-13 yang akan turun sebelum Ramadhan, tetapi juga karena kenaikan gaji berkala sudah dirumuskan oleh MenPAN-RB.
Jumat (22/5) kepada wartawan, Menteri Yuddy mengatakan, “Gaji PNS jadi (naik), saya sudah tanda tangan surat tentang kenaikan gaji berkala dan gaji 13 untuk PNS, TNI, dan Polri. Pekan depan saya akan merumuskan kepada Presiden untuk bisa disetujui.”
Disampaikan oleh Menteri Yuddy, kenaikan gaji PNS, TNI, dan Polri bertujuan untuk meringankan kebutuhan para abdi negara menjelang Ramadhan dan Lebaran. Dengan adanya gaji ke-13, PNS dapat mempersiapkan diri menghadapi kenaikan harga bahan pokok dan kebutuhan yang biasanya terjadi.
“Biasanya memang Juni-Juli ya, itu karena kebutuhan mereka menjelang puasa dan lebaran bertambah,” ungkap Menteri Yuddy.
Mengenai berapa nominal kenaikan gaji PNS, TNI, dan Polri, Menteri Yuddy menyebutkan angkanya bervariasi. Ia akan berpatokan pada inflasi ekonomi yang terjadi di Indonesia untuk penyesuaian kenaikan gaji tersebut.
“Besarnya kurang lebih 4 persen, itu bergantung dari inflasi,” ungkapnya dikutip Liputan6.com

Sekian informasi dari saya dan semoga bermanfaat buat semuanya. Wassalam...................
Source: http://sidomi.com
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to " Nasional Kenaikan Gaji PNS 2015 Terbaru Sekitar 4 Persen, Ini Penjelasan Menteri Yuddy "

Posting Komentar