TERBARU...!!! INI DIA ALASAN MENTERI YUDDY BATAL ANGKAT HONORER K2 JADI PNS

Assalamu'alaikum rekan-rekan semua ! Selamat pagi dan salam sejahter untuk kita semua. Kali ini sekilas info akan menghadirkan informasi menarik di tengah-tengah Anda semua terkait dengan alasan Menteri Yuddy tidak mengangkat honorer menjadi PNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menjelaskan, pemerintah terutama Kementerian PANRB sangat memahami aspirasi mantan tenaga honorer kategori 2 yang meminta diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Namun, tidak mudah bagi pemerintah untuk mengakomodasi tuntutan tersebut, sebab ada ketentuan peraturan perundang-undangan yang tidak bisa ditabrak.


Menurut Yuddy, Kementerian PANRB terus membuka komunikasi tenaga honorer kategori 2 (K2) yang meminta diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). “Kalau saya terabas undang-undang, saya dipenjara. Saya tidak bisa mengorbankan jajaran Kementerian PANRB, sementara oknum-oknum yang selama ini mengutip keuntungan dari percalonan PNS ini melenggang dan tertawa,” katanya dalam keterangannya, Jumat (5/2/2016).

Menteri Yuddy menegaskan tuntutan tenaga honorer K2 ini sebenarnya bisa dipenuhi asalkan ada ketersediaan anggaran dan ada payung hukum yang jelas. Tapi sampai saat ini tidak ada alokasi anggaran dan payung hukum untuk bisa mengakomodasi tuntutan tersebut. “Di APBN tidak ada anggarannya dan payung hukumnya pun tidak ada,” ujarnya.

Sumber : liputan6.com

Demikian sekilas info hari ini, semoga bermanfaat buat kita semua, amin. Salam sukses selalu !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "TERBARU...!!! INI DIA ALASAN MENTERI YUDDY BATAL ANGKAT HONORER K2 JADI PNS"

Posting Komentar