INI DIA PERJUANGAN KETUM FHK2I DALAM PERJUANGKAN NASIB HONORER

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Selamat pagi dan salam sejahter untuk kita semua. Berikut ini akan kami bagikan informasi perjuangan ketua umum forum honorer K2 Indonesia dalam memperjuangkan nasib honorer.

Salah satu hasil dari demo honorer kategori 2 (K2) pada 10-12 Februari 2016 yang lalu adalah janji dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang menjanjikan akan mengupayakan pertemuan perwakilan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) dengan Presiden Joko Widodo.


Saat itu, perwakilan honorer K2 dijanjikan akan diagendakan bertemu presiden setelah lawatan presiden dari Amerika Serikat guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi negara kawasan Asia Tenggara dengan Amerika Serikat atau ASEAN-US Summit pada tanggal 15 dan 16 Februari 2016 yang lalu.

“Insya Allah kami akan diterima Presiden Jokowi pascalawatan ke Amerika. Ini sudah dijanjikan Mensesneg,” ungkap Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih  usai aktivitas demo saat itu.
Tak Kunjung Ada Kabar Dari Istana

Tetapi hingga hampir sebulan setelah pulang dari Amerika Serikat, honorer K2 belum juga mendapatkan kabar kapan pertemuan dengan Presiden Jokowi akan digelar.

“Karena belum ada kabar kapan kami bisa bertemu presiden, makanya kami putuskan ke Jakarta lagi untuk menagih janji,” kata Ketum FHK2I Titi Purwaningsih seperti dikutip JPNN, Senin (7/3).

Titi bersama dengan pengurus FHK2I dari berbagai daerah mengunjungi Setneg. Namun di sana, mereka harus menelan kekecewaan karena Pratikno ‎tengah sibuk dengan urusan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang berlangsung sejak 6-7 Maret 2016.

“Kami tadi lama di Setneg, namun Mensesneg tidak ada. Kami sudah mencari tahu apakah pertemuan kami dengan presiden sudah dijadwalkan atau tidak. Ternyata, pihak Setneg belum mengagendakan pertemuam kami. Pak Sesneg kan janji akan mempertemukan kami dengan presiden pascalawatan ke Amerika,” ungkapnya.

Walaupun demikian, meski belum diagendakan pihaknya tetap yakin pemerintah akan mengambil jalan terbaik untuk penyesaian honorer K2.


Semoga informasinya bermanfaat.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "INI DIA PERJUANGAN KETUM FHK2I DALAM PERJUANGKAN NASIB HONORER"

Posting Komentar