Yaman dan Arab Saudi Berhenti Berperang untuk Sementara

Assalamu'alaikum rekan-rekan......... Berita kali ini datang dari luar negri terkait peperangan yang terjadi di Yaman. Seperti apakah beritanya, langsung aja disimak...........

Sharief Luqman (Foto: Reuters)

Yaman sepakat melakukan gencatan senjata selama lima hari seperti yang ditawarkan Arab Saudi sebelumnya.
"Kami mengumumkan persetujuan kami untuk melakukan gencatan senjata demi kemanusiaan yang akan dimulai sejak Selasa," kata Juru Bicara Pemerintah Yaman Kolonel Sharaf Luqman, seperti dilaporkan Reuters, Minggu (10/5/2015).
Luqman mengatakan, tentara Yaman akan menanggapi pihak yang melanggar perjanjian gencatan senjata, termasuk kelompok militan Al Qaeda dan sekutu-sekutunya.
Sebagaimana diketahui, Arab Saudi menawarkan Yaman gencatan senjata untuk kemanusiaan selama lima hari pada Kamis, 5 Mei 2015. Tawaran ini diberikan setelah Arab Saudi melancarkan serangan udara melawan milisi Houthi dan pasukan loyalis mantan Presiden Ali Abdullah Saleh di Yaman beberapa pekan terakhir.
Ratusan warga sipil tewas dalam serangan udara pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi. Pasukan koalisi menyerang Houthi sejak 26 Maret 2015. Serangan tersebut bertujuan untuk mengusir milisi Houthi dari daerah yang mereka kuasai dan memulihkan kekuasaan Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi.

Sekian informasi dari admin, silahkan akses berita-berita menarik lainnya. Terima kasih banyak sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini. Wassalamm.........................
Source : okezone.com
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "Yaman dan Arab Saudi Berhenti Berperang untuk Sementara"

Posting Komentar