Tahun 2100, Bumi Akan Sangat Panas

 Tanda-tanda itu sudah terlihat di India. Saking panasnya, jalan aspal sampai meleleh.
 Tahun 2100, Bumi Akan Sangat Panas
Sekilas info - Menurut prediksi badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Bumi akan sangat panas pada tahun 2100. Hal itu diungkapkan Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut dalam sebuah peta yang memperlihatkan bagaimana perubahan iklim bisa menyebabkan temperatur naik secara drastis.
Para ilmuwan NASA telah merilis data berukuran 11 terabyte yang memprediksi bagaimana suhu dan curah hujan di seluruh dunia akan berubah-ubah pada tahun 2100.
Menggunakan prediksi perubahan iklim berdasarkan pada peningkatan kadar karbon dioksida, data NASA menunjukkan apa yang mungkin terjadi pada iklim di seluruh kota di dunia.
Meski belum bisa membuat model simulasi komputer, peta tersebut memperlihatkan bahwa pada Juli 2100, tingkat karbon dioksida di atmosfer akan mencapai 935 parts per juta. Artinya, gas karbon dioksida telah mencapai 0,1 persen di atmosfer.
Awal tahun ini, karbon dioksida sudah mencapai tingkat 400 parts per juta. Jika di akhir abad ini jumlah karbon dioksida di atmosfer lebih dari dua kali, maka sebagian besar Afrika, Amerika Selatan dan India akan mengalami temperatur maksimum lebih dari 45 derajat Celcius.
Sementara Yerusalem, New York, Los Angeles dan Mumbai akan mengalami musim panas dengan level temperatur yang sama dengan wilayah di atas.
Temperatur kota London akan berkisar di angka 20-an. Sedangkan kota Paris, pada bulan Juli, temperaturnya akan mencapai 30-an.

Semoga bermanfaat !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "Tahun 2100, Bumi Akan Sangat Panas"

Posting Komentar