KABAR GEMBIRA !!! PEKAN DEPAN, GAJI HONORER DIBAYAR DUA BULAN SEKALIGUS

Assalamu'alaikum rekan-rekan. Selamat sore ! Salam sejahtera dan sukses selalu buat rekan-rekan sekalian. Berikut akan kami sajikan kabar gembira terutama buat rekan-rekan honorer yang akan terima gaji dua bulan sekaligus pekan depan.
 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan membayarkan gaji ribuan tenaga honor yang mengabdi di ling­kungan Pemkab Karimun pada pekan depan. Gaji tenaga honor itu akan dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dari transfer pemerintah pusat sebesar Rp100 miliar.

gaji honorer
 
 
”Para tenaga honor tak usah khawatir, pekan depan gaji mereka akan diba­yar­kan oleh pemerintah dae­rah. Saat ini, kas daerah sudah ada sekitar Rp100 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) oleh pe­me­rintah pusat,” ungkap Bupati Ka­rimun Aunur Rafiq saat ditemui di kediaman pri­badinya, kemarin.

Rafiq mengakui, karena kekosongan kas daerah Ka­rimun ketika memasuki awal tahun anggaran 2016, maka gaji tenaga honor terpaksa terlambat dibayar selama satu bulan. Namun, ketika memasuki Februari ini, maka keterlambatan gaji tersebut akan dibayarkan oleh pemerintah daerah.

“Memang kami akui, gaji tenaga honor masih terlam­bat dibayar satu bu­lan, yakni gaji selama Ja­nuari. Namun, gaji itu akan kami bayarkan pada minggu kedua di bulan Februari ini. Kami harap para tenaga honor bisa bersabar sambil menunggu proses pemba­yaran honor mereka,” jelas Rafiq.

Kata dia, sumber pen­dapatan asli daerah (PAD) Karimun dari sektor pajak dan retribusi masih belum masuk ke kas daerah. Dinas Pen­dapatan Daerah (Dis­penda) Karimun masih me­mungut sumber PAD Ka­rimun yang tetap didominasi dari sektor pertambangan mineral be­batuan dan non logam.

Bupati yang baru saja ditetapkan melalui rapat paripurna di gedung DPRD ini menampik kalau pihak­nya akan memutuskan kon­trak tenaga honor daerah maupun honor insentif ke­tika pemerintah daerah me­ng­alami krisis anggaran. Dia menyebut, informasi terse­but hanyalah rumor belaka yang tidak jelas sumbernya.

“Kami tidak akan per­nah memutuskan kontrak tenaga honor dan insentif. Kondisi keuangan peme­rintah daerah Karimun ti­dak ada masalah. Penun­daan pembayaran gaji tena­ga honor itu karena saat ini masih awal tahun anggaran 2016. Jadi, kalau ada yang menyebut kami tak sanggup lagi membayar gaji honor itu tidak benar,” terangnya.

Aunur Rafiq juga akan membayarkan sisa pem­bayaran kontrak kepada pihak ketiga atau rekanan selaku pelaksana jasa kons­truksi pada tri wulan kedua 2016 yang dikabarkan masih bersisa sekitar Rp70 miliar lagi. Dirinya juga menyebut, pembangunan di Karimun akan tetap berlanjut sesuai dengan rencana kerja pe­merintah daerah.

“Pembangunan akan te­tap berjalan sesuai dengan rencana strategis, sebagai­mana pembahasan anggaran yang dilakukan oleh pe­merintah daerah dalam hal ini pihak ekselutif dan le­gislatif. Tidak ada yang berubah. Pemerintah opti­mis semua akan berjalan sesuai dengan rencana,” tutupnya.
 
Sumber : harianhaluan.com 
 
Demikian sekilas info hari ini, semoga bermanfaat khususnya buat rekan-rekan honorer. Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua.

LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "KABAR GEMBIRA !!! PEKAN DEPAN, GAJI HONORER DIBAYAR DUA BULAN SEKALIGUS"

Posting Komentar