REAKSI KERAS MENTERI ANIES KARENA HONORER MINTA JADI PNS

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Bapa/Ibu guru dan rekan-rekan sekalian, pada kesempatan ini kami akan share hot news terkait reaksi keras dari Menteri Anies disebabkan honorer minat jadi PNS, berikut info selengkapnya untuk Anda.

keinginan para guru honorer agar segera diangkat sebagai PNS, langsung direaksi secara keras oleh Menteri Pendidikan Dasar, Menengah, dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Dia menegaskan, selama ini terjadi ada peningkatan drastis dalam penerimaan guru honorer.

 Guru Honor Minta Jadi PNS, Ini Reaksi Keras Anies

Namun, penerimaan tersebut dilakukan pemerintah daerah (pemda). Bahkan, terkadang perekrutan itu tidak disertai oleh pertimbangan yang matang. Imbasnya, jumlah guru honorer melimpah.

‘"Banyak kepala daerah merekrut honorer secara masif bila menjelang Pilkada. Kepala Sekolah juga begitu, tanpa kualifikasi dan kompetensi yang jelas," kata Anies melalui rilisnya, kemarin.

Dia mengungkapkan, selama 15 tahun terakhir, jumlah siswa meningkat 17 persen dan guru PNS meningkat 23 persen. Sementara jumlah guru honorer meningkat hingga 850 persen. Kini, rata-rata guru honorer itu menuntut diangkat menjadi PNS.

Sumber : tribunnews.com

Demikian informasi terkini yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "REAKSI KERAS MENTERI ANIES KARENA HONORER MINTA JADI PNS"

Posting Komentar