KABAR GEMBIRA ! BEASISWA UNGGULAN S-1 SAMPAI S-3 DARI KEMDIKBUD UNTUK SEMUA KALANGAN

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Kabar gembira buat rekan-rekan semua. Kemdikbud memberi kesempatan buat rekan-rekan semua untuk ikut serta dalam program beasiswa unggulan mulai dari S-1 sampai S-3 untuk semua kalangan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menawarkan beasiswa bagi insan unggul Indonesia untuk jenjang S-1, S-2, hingga S-3. Tujuan pemberian beasiswa unggulan ini adalah meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia guna mempercepat pembangunan bangsa.

 

Program beasiswa ditujukan untuk guru, penggiat sosial, seniman, siswa, mahasiswa, bahkan olahragawan. Syaratnya, pendaftar wajib memiliki keunggulan, baik melalui prestasi akademis maupun nonakademis minimal tingkat kabupaten dalam lima tahun terakhir.

Untuk seleksi beasiswa S-1, pendaftar harus memenuhi beberapa kriteria, seperti usia maksimal 20 tahun dan memiliki nilai rata-rata rapor delapan atau IPK 3,25 di semester II bagi yang sudah berkuliah.

Bagi pendaftar S-2, persyaratan yang harus dipenuhi yakni usia maksimal 32 tahun, memiliki IPK minimal 3,25 serta mampu mencapai skor TOEFL minimal 550. Sedangkan untuk S-3, beberapa syaratnya meliputi usia maksimal 37 tahun, memiliki IPK minimal 3,50, serta memperoleh skor TOEFL 550.

Beasiswa Unggulan Kemdikbud ini akan menanggung biaya kuliah sekaligus hidup, buku-buku, hingga penelitian. Adapun pendaftaran beasiswa terdiri atas dua gelombang. Untuk periode pertama akan ditutup akhir April 2016. Sedangkan batas akhir pendaftaran periode kedua adalah Agustus 2016.

Perlu dicatat, seleksi dilaksanakan secara administrasi dan wawancara pada Mei dan September 2016. Untuk mendaftar beasiswa ini, kunjungi laman beasiswa unggulan Kemdikbud.

Sumber : okezone.com

Semoga bermanfaat !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! BEASISWA UNGGULAN S-1 SAMPAI S-3 DARI KEMDIKBUD UNTUK SEMUA KALANGAN"

Posting Komentar