KABAR GEMBIRA !!! KEMENAG AKAN MEMBERIKAN SESUATU YANG SANGAT PENTING UNTUK GURU

Alhamdulillah, kabar gembira buat rekan-rekan guru khususnya untuk guru PAI yang diberikan sesuatu yang bermanfaat oleh kemenag.

Puluhan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah dasar, sekolah menengah pertama, menengah atas dan menengah kejuruan begitu antusias mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) data Education Management Information System (EMIS)m, Jumat (4/3).

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, Drs Tavip Pakaya membuka secara resmi kegiatan ini dan sekaligus memberikan materi Kebijakan Agama Kabupaten Bolmong serta Pemutakhiran Data EMIS Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Menurut Pakaya, data EMIS sangat penting karena dimanfaatkan dan digunakan oleh seluruh pemangku kepentingan untuk berbagai keperluan. “EMIS sebagai instrumen struktur yang memiliki harapan besar untuk kemajuan pendidikan Islam dan Kemenag secara umum,” ujar Pakaya.

Sementara itu, Kepala Seksi Informasi dan Perencanaan Kanwil Kemenag Sulut,  Rikson Hanafi MPdI mengatakan, wa seksi ini bertangung jawab ditingkat wilayah dalam pengelolaan dan penyiapan data serta sistem informasi di bidang pendidikan Islam. “Makanya setiap operator diberi pembekalan untuk aplikasi tersebut,” tuturnya

Terpisah, salah peserta Marwah SPdi Guru PAI SDN Komangan menjelaskan, manfaat data EMIS sangat penting dalam pengingputan untuk mengikuti sertifikasi guru. “Saya senang karena pengisian data ini sangat penting apalagi sebagai guru sertifikasi,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, data yang valid diakui oleh Kementerian Agama adalah data EMIS yang terupdate secara periodik karena didalamnya data-data guru PAI secara valid telah terisi dalam format EMIS.


Demikian info terkini hari ini, mudah-mdahan ada manfaatnya. Terima kasih telah berkunjung. Wassalam !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "KABAR GEMBIRA !!! KEMENAG AKAN MEMBERIKAN SESUATU YANG SANGAT PENTING UNTUK GURU"

Posting Komentar