TIDAK HANYA PENDIDIKAN RENDAH, PNS LULUSAN SARJANA JUGA AKAN DIPANGKAS

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Salam sejahtera bagi kita semua. Ternyata tidak hanya PNS yang berpendidikan rendah yang akan dipangkas, PNS yang lulusan sarjana juga masuk dalam daftar tersebut. Ini dia informasinya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Tamzil menegaskan, rasionalisasi atau pemangkasan PNS tidak hanya akan menyasar pada PNS yang belum sarjana.

 

“Bukan hanya tamatan SMA, SMP, dan SD saja. Bahkan S1 dan S2 pun akan kena rasionalisasi,” tegas Tamzil, saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2016).

Dikabarkan sebelumnya, kebijakan rasionalisasi PNS yang dicanangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Revormasi Birokrasi (Kemenpan-RB), memprioritaskan pegawai dengan tingkat pendidikan SMA, SMP, dan SD untuk dirasionalisasi.

Namun, setelah dikaji, maka rasionalisasi dinilai dari kompetensi dan kualitas pegawainya. Jika tidak memenuhi standar kerja yang ada, maka meskipun telah bergelar magister akan terkena dipangkas.


“Pegawai dinilai dari kompetensi, kualitasnya, dan kinerjanya yang bagus. Kalau tidak memenuhi, biar S2 kena juga. Jadi bukan karena tingkat pendidikannya,” jelasnya.

Untuk mengetahui kompetensi dan kinerja pegawai, maka pihaknya melakukan assesment sebagai pemetaan. Ia mengaku saat ini proses tersebut sementara dilakukan.

“Kita petakan dengan melakukan assesment. Sementara ini kita jalankan,” pungkasnya.

Sumber : rakyatku.com

Demikian sekilas info mengabarkan. Semoga bermanfaat buat Anda semua. Terima kasih telah berkunjung.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "TIDAK HANYA PENDIDIKAN RENDAH, PNS LULUSAN SARJANA JUGA AKAN DIPANGKAS"

Posting Komentar