ALHAMDULILLAH, TUNJANGAN IBU HAMIL SEGERA CAIR

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Kabar gembira buat ibu hamil karena sebentar lagi tunjangan yang akan diberikan oleh pemerintah akan segera dicairkan.
Mulai tahun 2016 ini, ibu hamil dan balita akan mendapatkan tunjangan sebanyak 1,2 juta dari Pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang digulirkan oleh Kementerian Sosial. Di Kota Yogya, tunjangan akan dicairkan pertengahan April ini melalui Kantor Pos Yogyakarta.


"Tunjangan diberikan setiap triwulan, karena mungkin triwulan pertama, kondisi masih hamil, seterusnya sampai lahir, balita dan disekolahkan, asal masuk dalam komponen penilaian PKH. Untuk Kota Yogyakarta kami sudah koordinasikan dengan PT Pos untuk,membayarkan, pada pertengahan April sudah dapat cair," ujar Kepala Bidang Bantuan dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta, Tri Maryatun, Jumat (08/04/2016).

Ia menjelaskan, sesuai dengan kebijakan dari pusat, PKH ini  menyasar ibu hamil dan anak-anak balita, sampai yang telah mempunyai anak sekolah dari SD dan menengah atas dari keluarga sangat miskin.

"Tunjangan diberikan sebesar 1,2 juta sesuai dengan komponen yang ada di PKH," imbuhnya.

Merujuk kepada data PKH Kota Yogyakarta, menurutnya penerima tunjangan PKH untuk tahun 2016 ini adalah sebanyak 3.325 jiwa. Untuk ibu hamil terdata sebanyak 68 jiwa, sedangkan balita adalah 1.582 jiwa.
Sumber : krjogja.com
Demikian sekilas info untuk malam ini. Semoga ada manfaatnya.

LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "ALHAMDULILLAH, TUNJANGAN IBU HAMIL SEGERA CAIR"

Posting Komentar