KABAR GEMBIRA ! ANAK MAU MERAWAT ORANG TUA DAPAT TUNJANGAN RP 1,5 JUTA PERBULAN

Kabar gembira buat rekan-rekan semua, anak yang berbakti atau yang mau merawat orang tua akan mendapat tunjangan sebesar 1,5 juta rupiah tiap bulan.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kembali mengeluarkan aturan yang akan mencabut subsidi bagi masyarakat yang menelantarkan orangtuanya. Pasalnya, banyaknya kejadian anak yang menelantarkan orangtuanya di Purwakarta makin bertambah sehingga harus ada upaya dari pemerintah daerah untuk mengatasinya.

 

Menyikapi persoalan ini, Bupati yang akrab disapa Kang Dedi ini menuturkan bahwa dia akan mencabut subsidi bagi siapapun warga yang melakukan perbuatan keji dengan menelantarkan orangtua yang sudah melahirkan dan membesarkan kita.

Dedi menuturkan, tujuan pemberian sanksi berupa pencabutan subsidi ini agar masyarakat lebih memberikan perhatian kepada orang tuanya apalagi saat menginjak usia senja. Bahkan hari ini pun dia mengaku mendapatkan laporan melalui SMS Center dan akun sosial media miliknya. "Saya tuh sering bingung, kok tega ada anak yang meninggalkan orang tua sendiri. Kemarin di Margasari, hari baru saja dapat laporan lagi ada anak yang menjual tanah orangtuanya, lalu orangtuanya ditelantarkan begitu saja," kata Dedi, Jumat 1 April 2016.

Guna mengurangi perbuatan anak menelantarkan orangtuanya, Bupati Purwakarta ini pun akan memberikan penghargaan berupa insentif sebesar Rp 1,5 juta perbulan bagi siapapun yang mau merawat orang tua yang ditelantarkan anaknya.

"Contohnya seperti di daerah Cipinang, Cibatu Purwakarta, ada Abah Kadim yang sehari-hari diurus segala kebutuhannya oleh Ibu Itoh, padahal Ibu Utoh tidak ada hubungan kerabat dengan Abah Kadim," ujarnya.

Dedi menambahkanb program ini merupakan cermin kehadiran negara dalam kehidupan warga negara yang mengalami kesulitan dalam hidupnya. "Jika negara tidak hadir dalam kasus-kasus seperti ini, maka saya khawatir suatu saat negara ini tidak diakui keberadaannya oleh warganya sendiri," katanya.


Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda dan rekan-rekan semua.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! ANAK MAU MERAWAT ORANG TUA DAPAT TUNJANGAN RP 1,5 JUTA PERBULAN"

Posting Komentar