HOREEEEEEEEEE........ GURU DAPAT TAMBAHAN INSENTIF

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Silahkan rekan-rekan guru simak kabar gembira mengenai guru mendapat tambahan insentif.

Kabar gembira bagi guru-guru yang mengajar di sekolah pelosok atau ujung Prabumulih. Mulai 2017 mendatang, pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan memberikan tunjangan insentif.

 

Tunjangan insentif untuk guru pengajar di sekolah plosok itu sesuai dengan janji Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM untuk mensejahterakan guru-guru yang mengajar jauh.

"Realalisasinya kemungkinan 2017, karena kita baru anggarkan tahun depan sebesar Rp 2,5 miliar," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemerintah kota Prabumulih, HM Rasyid ketika diwawancarai beberapa waktu lalu.

Rasyid menuturkan, sesuai data dari pihaknya terdapat sebanyak 450 guru yang mengajar di tempat-tempat yang lumaian jauh dari pusat Kota Prabumulih nantinya akan diberikan insentif tersebut.

"Rencana kita dianggarkan tahun ini, namun karena keuangan Prabumulih defisit menjadi dibatalkan. Program pemberian insentif ini sendiri merupakan buah pemikiran Walikota untuk menghargai para pahlawan tanpa tanda jasa yang bekerja jauh dari pusat kota," bebernya.

Disinggung berapa jumlah uang insentif yang akan diperoleh tiap guru, Rasyid menuturkan sebesar sekitar Rp 250 ribu perbulan namun tidak tentu tiap lokasi dimana guru tersebut di tempatkan.

"Untuk jumlah ada yang Rp 250 ribu ada yang lebih, kita lihat tempat-tempat ditugaskan kalau jauh lebih besar tapi kalau dekat lebih kecil," katanya.

Namun ketika ditanya terkait keinginan Walikota Prabumulih yang juga memberi para guru mengajar di tempat jauh motor dinas, Rasyid mengatakan terkait itu masih dalam pembahasan pihaknya.

"Masalah itu kita masih bahas, kalau masalah insentif kemungkinn 2017 akan terealisasi," bebernya seraya mengharapkan semua guru untuk terus semangat bekerja dengan tujuan mencerdaskan seluruh anak bangsa.

Sumber : tribunnews.com

Demikian sekilas info seputar kenaikan insentif guru. Semoga bermanfaat.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "HOREEEEEEEEEE........ GURU DAPAT TAMBAHAN INSENTIF"

Posting Komentar