DARI LUAR, MASJID INI KELIHATAN SEDERHAN, TAPI DIDALAMNYA ANDA AKAN TERKEJUT MELIHATNYA !

Sekilas Info ! Tampak dari luar masjid ini kelihatan paling sederhana. Tapi didalamnya....

Sekilas dari luar, masjid ini mungkin paling sederhana dari yang lainnya. Sebab umumnya, masjid di bangun dengan begitu megah dengan berbagai hiasan di dalamnya.


Sering bukan ditemui masjid yang menaranya berlapiskan emas. Ada juga ornamennya pada dindingnya bermotif kaligrafi dan juga model lainnya. Tentu hal itu lain halnya dengan masjid yang bisa dikatakan paliang sederhana ini.


Masjid tersebut lokasinya berada di daerah Asaita, Danakil, Ethiopia. Dikatakan masjid ini mungkin paling sederhana karena tidak ada hiasan apapun. Di masjid ini tidak ada hiasan kaligrafi. Selain itu juga masjid ini tanpa dinding tembok yang kokok. Uniknya lagi, masjid ini tidak ada daun pintu pada masjidnya.

Dari bentunya, masjid ini hanya berbahan kayu secara keseluruhan. Mungkin ini pertama kali pembaca mendengar ada model masjid seperti ini. Sebab, berita yang sering beredar adalah masjid dengan hiasan luar biasa dahsyat.

Keunikan Masjid

Pada masjid ini bahan kayunya juga tergolong biasa dan belum sampai tahap finishing. Pasalnya, kayu yang digunakan hanyalah batang-batang pohon yang kering. Dari tumpuhan kayu itu lalu disatukan satu persatu. Dari itulah hingga akhirnya membentuk dinding. Agar tidak roboh, dinding kayu itu diikat dengan pengikat yang terbuat dari kayu juga

Tidak hanya sampai disitu, sekeliling masjid ini hanya ada tumpukan batu saja. Hal ini digunakan sebagai penanda bahwa di daerah tersebut sedang ada proses pembangunan

Bahan untuk menaranya saja juga lain daripada yang lain. Jika umumnya menggunakan semen, menara pada masjid ini hanya menggunakan kayu. Selain itu juga, bagian pondisi masjid tidak ada campuran semen. Disana hanya ada tumpukan batu yang disusun menyerupai menara. Selain tumpukan batu, juga ada tumbuhan kayu sebagai pondasinya

Terlihat sekilas, masjid ini paling sederhana dari yang lain. Meski demikian masjid ini tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan lainnya. Untuk jamaahnya sendiri di masjid ini tidaklah banyak. Karena sebagian besar jamaahnya adalah para musafir. Jadi mereka yang secara kebetulan lewat daerah tersebut langsung melaksanakan shalat.



Demikian Sekilas Info hari ini. Semoga memberikan manfaat.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "DARI LUAR, MASJID INI KELIHATAN SEDERHAN, TAPI DIDALAMNYA ANDA AKAN TERKEJUT MELIHATNYA !"

Posting Komentar