SIMAK ! PTT BISA IKUT SELEKSI CPNS, DIRENCANAKAN PERTENGAHAN TAHUN INI

Kabar gembira ! PTT bisa ikut serta dalam seleksi CPNS yang rencanyanya akan dilaksanakan pertengahan tahun.

Keran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali dibuka. Moratorium berbatas yang diterapkan pemerintah pusat tidak berlaku bagi tenaga medis berstatus Pegawai Tidak tetap (PTT). Dengan demikian, puluhan tenaga medis berstatus PTT di Kabupaten Bolmong, akan segera mengikuti tes menjadi CPNS pada pertengahan tahun ini.


Proses pengangkatan bagi dokter umum, dokter gigi dan bidan itu sesuai Surat Edaran Kementerian Kesehatan  Nomor KP.03.01/II/324/2016 Tertanggal 10 Februari 2016 ditandatangani dr Untung Suseno Sutarjo M.Kes atas nama Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI). “Itu dasar pengadaan CPNS tenaga medis dokter, dokter gigi dan bidan,” kata Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong, Yanny Pudul, kemarin.

Menurutnya, surat tersebut tembusannya kepada seluruh Wali Kota dan Bupati di seluruh Indonesia sehubungan rencana pengadaan CPNS Daerah (CPNSD) berstatus PTT tahun 2016.

Ia menjelaskan, saat ini Bolmong memiliki 33 tenaga medis PTT dengan rincian dokter umum sebanyak 9 orang, dokter gigi 5 orang dan bidan 19 orang. “Nantinya, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan menandatangani surat di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pengusulan tenaga PTT. Para dokter dan bidan harus bersedia memenuhi persyaratan selama  lima tahun tidak boleh pindah di daerah lain, jika setuju mereka setuju baru bisa ikut seleksi,” ujarnya.

Untuk proses pengusulannya, diharapkan bisa diselesaikan sampai dengan 29 Februari 2016 dan seleksi akan dilakukan pada Juni. Pekan ini, Bupati juga akan mengadakan pertemuan dengan puluhan PTT tersebut. “Rencananya, Selasa (Esok, red)  Bupati akan melakukan pertemuan dengan 33 PTT itu,” katanya.

Di sisi lain, dia mengatakan kapanpun ada permintaan usulan formasi CPNS daerah dari pemerintah pusat, pihaknya sudah siap. Sebab, dalam e-formasi yang sudah dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), di situ sudah ada akumulasi kebutuhan pegawai berdasarkan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK).

“Kita menunggu hasil kajian e-formasi yang sudah kita kirim ke Kemenpan-RB. Di situ, terdapat pemetaan kebutuhan PNS di lingkungan masing-masing yang mencakup kebutuhan, keberadaan dan usul formasi CPNSD sampai dengan unit penempatan terkecil,” pungkasnya.


Demikian sekilas info memberitakan. Semoga bermanfaat !
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "SIMAK ! PTT BISA IKUT SELEKSI CPNS, DIRENCANAKAN PERTENGAHAN TAHUN INI"

Posting Komentar