TINGKATKAN PRESTASI KERJA ! TPP PNS NAIK, MULAI DARI RP 6 JUTA HINGGA RP 15 JUTA, INI RINCIANNYA LENGKAPNYA....

Assalamu'alaikum rekan-rekan ! Selamat malam. Salam sejahtera untuk kita semua. Mari simak informasi berikut ini.....
Pemerintah Kotamobagu kembali menaikkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP). Meski masih dihitung besar kenaikan, namun diperkirakan sama dengan 2015 lalu, yakni 20-30 persen.

 MyPassion

Kenaikan TPP ini disampaikan Wali Kota Ir Tatong Bara saat memimpin pelaksanaan apel kerja perdana 2016, Selasa (5/1). “Saya mengimbau kepada seluruh jajaran SKPD, agar dapat meningkatkan prestasi kerja, serta dapat lebih kreatif dan inovatif, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar wali kota.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dinaikkannya TPP, diharapkan seluruh jajaran ASN yang ada di lingkungan Pemkot Kotamobagu dapat terus meningkatkan prestasi dan kinerja dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat. “Mari jadikan 2016 sebagai momentum untuk kembali menegaskan kembali konsistensi atas komitmen menjadikan Kotamobagu sebagai daerah yang lebih maju dan lebih sejahtera,” tegas Tatong.

Diketahui, 2015 lalu anggaran TPP yang dialokasikan sebesar Rp31 miliar. Jika kenaikannya 20-30 persen, maka alokasi anggaran 2016 sekira Rp37-40 miliar.

Di 2015 lalu, jabatan eselon IIA, seperti Sekkot mendapat sekira Rp15 juta per bulan. Kemudian IIB dengan jabatan asisten mendapat Rp12 juta, dan jabatan kadis (IIB) mendapat TPP sekira Rp6 juta.

Pemberian TPP ini, juga didasarkan pada nilai suatu jabatan. Meski memiliki eselon dan jabatan yang sama, namun TPP bisa berbeda. Penilaian TPP diukur dari nilai jabatan dan harga jabatan. Tapi ini masih harus menunggu Peraturan Wali Kota (Perwako).

Di sisi lain, pada pelaksanaan apel, wali kota turut menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi 77 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berasal dari jalur umum dan Honorer Kategori 2.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Kotamobagu dihadiri wakil wali kota, Sekkot, pimpinan SKPD, lurah/sangadi, serta seluruh perangkat desa/kelurahan.
Semoga informasinya bermanfaat buat rekan-rekan semuanya, amin... Salam sukses !

LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "TINGKATKAN PRESTASI KERJA ! TPP PNS NAIK, MULAI DARI RP 6 JUTA HINGGA RP 15 JUTA, INI RINCIANNYA LENGKAPNYA.... "

Posting Komentar