Lebih Efektif Dibanding Kurikulum 2013, Alexandria Islamic School Kembali ke KTSP 2006

Selamat siang rekan-rekan guru yang berbahagia. Pada kesempatan siang ini, saya punya informasi seputar dunia pendidikan terkait KTSP 2006 lebih dianggap lebih efektif dari pada kurikulum 2013. Langsung aja yuk kita simak liputannya.................

Azumardy Azra ketika menjadi pembicara di Alexandria Islamic School. (Foto: Muhammad Lukman/GoBekasi.co.id)

TOKOH pendidikan nasional yang juga mantan Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta, Azumardy Azra mengatakan, Kurikulum 2013 tidak sesuai dengan semangat dan marwah pendidikan di Indonesia. Banyak hal yang kurang tepat kata Azra jika Kurikulum 2013 tetap dilakukan dalam proses pembejalaran untuk tahun ajaran nanti.
“Jadi dalam kurikulum tersebut setiap guru dibebankan juga dalam hal adiministrasi, padahal tugas dan kewajiban guru adalah dengan melakukan transfer ilmu dan mengajar,” ucap Azra saat mengisi seminar di Alexandria Islamic School, Rawalumbu Minggu (24/5).
Selain itu Kurikulum 2013 turut memberikan beban kepada siswa, Azra pun kecewa saat proses pembentukan Kurikulum 2013, pasalnya pihak Kementerian Pendidikan sebelumnya yang tetap memaksakan men-goal-kan kurikulum tersebut. Menurut Azra, Kurikulum 2006 lebih efektif untuk digunakan sebagai metode belajar siswa.
“Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tahun 2006 lebih mudah digunakan dalam proses belajar dan mengajar,” papar Azra.
Sementara itu Direktur Alexandria Islamic School Rahmi Qadri sepakat dengan pernyataan yang disampaikan oleh karena itu sekolahnya kembali menggunakan kurikulum KTSP.
“Tentunya ada plus minusnya, Namun saya sependapat dengan Pak Azumardi bahwa saat ini kurikulum yang tepat dikembalikan ke kurikulum 2006 yaitu KTSP,” jelas Qadri. (cr21)


Sekian informasi yang dapat saya bagikan untuk anda, mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua. Salam Pendidikan.............................
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "Lebih Efektif Dibanding Kurikulum 2013, Alexandria Islamic School Kembali ke KTSP 2006"

Posting Komentar