DPR Minta Dana Aspirasi Rp20 Miliar Per Anggota

Assalamualaikum,,,,,Selamat pagi rekan-rekan semua kali ini saya akan menyajikan anda sebuah informasi gembira tentang DPR Minta Dana Aspirasi Rp20 Miliar Per Anggota Seperti apakah kelanjutan isi informasinya?…..Yukkk simak selengkapnya dibawah ini!

DPR Minta Dana Aspirasi Rp20 Miliar Per Anggota

Anggota DPR RI minta anggaran lagi. Kali ini jumlahnya tidak tanggung-tanggung, antara Rp15 miliar hingga Rp20 miliar per anggota dewan per tahun. Anggaran yang fantastis ini disebutkan sebagai dana aspirasi daerah pemilihan.

Permintaan itu serius dilakukan karena saat ini Badan Anggaran DPR mengusulkannya mulai 2016. Ketua Badan Anggaran DPR, Ahmadi Noor Supit menjelaskan dana aspirasi ini berbeda lagi dengan rumah aspirasi yang juga diperuntukkan bagi rakyat di daerah pemilihan anggota DPR. Karena dana rumah aspirasi yang jumlahnya sekitar Rp1 miliar dikelola sekretariat jenderal DPR.

"(Dana aspirasi dapil) Rp15 miliar hingga Rp20 miliar di RAPBN 2016. Berbeda dengan rumah aspirasi. Rumah itu sekretariat, tapi itu belum jalan," kata Supit di gedung DPR Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Politikus Golkar ini menyebutkan program aspirasi dapil untuk mengakomodir program-program yang diusulkan masyarakat di dapil masing-masing. Peruntukannya guna membangun fasilitas umum.

Dana aspirasi ini menurut Supit amanat dari Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Dimana setiap anggota DPR disumpah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah.

"Tadinya itu tidak dalam bentuk angka tertentu. Tergantung dimana mereka berada. Misal di komisi pertanian mudah memperjuangkan. Tapi di Komisi XI atau I gimana? Supaya ada keadilan dan semua anggota bisa akomodir aspirasi daerah, dicoba di Tahun Anggaran 2016," katanya

Bahkan, Supit menyebutkan pada Juni ini masing-masing anggota sudah mulai menjaring aspirasi konstituennya. Kemudian semua usulan akan diverifikasi untuk ditentukan melalui pos mana usulan itu bisa dimasukan, lalu disepakati. "Di periode lalu tidak ada seperti ini," katanya.(fat)

Sekian informasi yang dapat kami sajikan ini, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan semua aminnn…. saya ucapkan banyak-banyak terimakasih atas kunjunganya…. 
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "DPR Minta Dana Aspirasi Rp20 Miliar Per Anggota"

Posting Komentar