Ini Dia Kabar Gembira PP Terbit, Gaji 13 Cair

Selamat sore rekan-rekan yang berbahagai... pada sore hari ini kami punya berit menarik buat anda, tentang "PP Terbit, Gaji 13 Cair" untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasannya berikut ini...............
MyPassion
Sebentar lagi pencairan gaji bulan ke-13. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chisnandi menyebut, tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) ditandatangani Presiden Joko Widodo.
 
“Begitu terbit, gaji bonus bagi PNS bisa dicairkan,” kata Yuddy.
Disebutkan, proses dokumen di KemenPAN-RB sudah selesai. Begitu juga di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sudah selesai. Bahkan, Kemenkeu telah menyiapkan anggarannya. “Kita harapkan bisa diterima dalam dalam waktu dekat ini,” sebut Yuddy, di Kantor KemenPAN-RB, kemarin.
Yuddy yang baru kembali dari kunjungan kerja di Bali menyebutkan, pencairan gaji bonus bagi aparatur sipil negara (ASN), merupakan bentuk perhatian presiden untuk terus meningkatkan kesejahteraan abdi negara di negeri ini.
Namun, Yuddy berharap perhatian pemerintah terhadap abdi negara tersebut, wajib dibarengi peningkatan kinerja PNS. Sebab, katanya saat ini masih banyak ditemukan pihak KemenPAN-RB melalui laporan masyarakat, ada sejumlah instansi pemerintahan masih memberikan pelayanan yang buruk dan belum prorakyat.
“Ini juga menjadi perhatian pak presiden,” tambah politisi Hanura tersebut.
Sama halnya dengan Yuddy, Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran, Kemenkeu, Askolani mengatakan, pembayaran gaji 13, rapelan dan kenaikan gaji sedang dalam proses perampungan. “Kalau PP-nya sudah selesai, baru bisa dibayarkan Kemenkeu melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB). Sekarang masih harus menyelesaikan PP dulu,” sebut Askolani.
Saat disinggung besaran anggaran untuk gaji 13, kenaikan dan rapelan gaji tahun ini, Askolani mengaku belum hafal. “Saya tidak hafal ya anggarannya berapa. Pokoknya begitu PP terbit, gaji 13 langsung dicairkan,” tandas Askolani.(***)

Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam sukses selalu.......................
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "Ini Dia Kabar Gembira PP Terbit, Gaji 13 Cair"

Posting Komentar