ASYIIIIK....!!! PNS AKAN DAPAT GAJI 14 KALI DALAM SETAHUN

Assalamu'alaikum wr.wbr. Selamat siang rekan-rekan. Salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini kami akan mengabarkan bahwa pegawai negeri sipil akan mendapatkan gaji 14 kali dalam setahun. Berikut info lengkapnya untuk Anda.

Ini kabar gembira bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS), termasuk 9.634 PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Ini karena, tahun ini para PNS untuk pertama kalinya bakal mendapatkan gaji ke-14.

 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang Sapto Prapto Santoso mengatakan, kebijakan ini ditetapkan pemerintah pusat sebagai pengganti kenaikan gaji PNS setiap tahunnya. Untuk tahun ini, PNS memang tidak mengalami kenaikan gaji. Selain itu, biasanya setiap tahun PNS hanya mendapatkan gaji 13 kali. ”Ini kebijakan dari pusat karena selama ini PNS tidak menerima THR pas hari raya,” kata Sapto.

Sapto memperkirakan, gaji ke-14 akan cair di bulan Juni atau Juli. Nantinya, gaji ke-14 tersebut akan diberikan kepada PNS seluruh golongan. ”Pensiunan PNS juga mendapatkan gaji keempat belas, namun besarannya hanya lima puluh persen,” ujar dia. Pembayaran gaji ke-14 ini akan dilakukan di masing-masing instansi pemerintahan. ”Kalau instansi tertentu, pembayarannya melalui sistem langsung, ya langsung. Kalau sistem pembayarannya melalui transfer, ya transfer. Intinya menyesuaikan,” imbuhnya.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, setidaknya terdata 9.634 PNS yang berkerja di bawah Pemkot Malang. Rinciannya, 4.898 pria dan 4.736 wanita.

Sapto melanjutkan, tujuan dari kebijakan tersebut sebagai langkah efisien dan sangat efektif membantu pendapatan PNS. Dan yang paling penting, menurut Sapto, menghindari risiko unfunded atau kekurangan dana tunjangan hari tua (THT) ke Taspen. ”Unfunded itu artinya kekurangan dana di Taspen untuk menutupi uang pensiunan PNS. Karena suka ada unfunded ke Taspen, jadi ini bagus untuk jangka menengah dan panjang,” ucap dia. ”Pemerintah kerap menanggung atau menutupi kekurangan pendanaan pensiun yang membengkak karena kenaikan gaji PNS setiap tahun,” tutur dia.

Sumber : radarmalang.co.id

Sekian informasi pada hari ini, semoga bermanfaat ! Salam sukses selalu.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "ASYIIIIK....!!! PNS AKAN DAPAT GAJI 14 KALI DALAM SETAHUN"

Posting Komentar