TERBARU.....!!! ALHAMDULILLAH, TUNJANGAN PNS NAIK 19,82 PERSEN

Selamat pagi rekan-rekan. Salam sejahtera dan sukses selalu untuk kita semua. Sebuah informasi terbaru akan mengawali hari Anda dimana tunjangan yang diberikan PNS naik sebesar 19,82 persen.

Kabar gembira untuk PNS di Luwu Timur (Lutim). Caretaker Bupati Lutim Irman Yasin Limpo menyatakan tunjangan PNS di Lutim naik 19,82 persen tahun ini. Kenaikan ini dilakukan karena kondisi keuangan daerah dianggap mampu dan sudah disetujui DPRD Lutim.

 

Menurut Irman Yasin Limpo,  PNS di Lutim harus bersyukur sebab tambahan penghasilan ini jadi di berikan. Tapi, kata Irman Yasin Limpo, harus seiring dengan kinerja dan kualitas PNS yang harus lebih profesional. Para PNS harus disiplin, rajin dan tidak boleh lagi bolos di luaran pada jam kerja.

“Ya harus seimbang dong. Penghasilan ditambah kinerja juga harus ditingkatkan agar sistem pemerintahan berjalan lebih baik lagi ” ujar Irman Yasin Limpo yang biasa disapa None.

Perihal penambahan uang tunjangan ini juga sudah dikuatkan Bupati Lutim dengan menerbitkan Surat Keputusan  Nomor 4/1/2016. Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan bagi Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkab Lutim di Tahun Anggaran 2016.

Indikator pemberian penghasilan tambahan ini diukur berdasarkan skoring kehadiran pegawai dan penilaian kinerja lainnya selama yang bersangkutan mengabdi untuk Pemkab Lutim. Indikator ini diterapkan agar pemberian tunjangan jabatan ini lebih tepat dan bisa memacu semangat kerja yang tinggi.

“Yang malas ngantor maaf saja, jangan diberikan tunjangan kinerja. Rugi negara membiayai orang-orang yang malas,” kata None.

Harapan None, PNS di Lutim ini tidak  datang berkantor sekadar hanya memenuhi kewajiban sebagai abdi negara. Tapi, lebih dari itu dia sangat berharap agar para PNS di Lutim ini bisa menciptakan satu karya terbaiknya untuk daerah dan masyarakat.

“Sekarang ini banyak PNS di, tapi sangat sedikit yang bisa berkarya. Rata-rata yang ada ini hanya sebatas menjalankan tugas saja. Makanya dengan ransangan berupa pemberikan kenaikan tunjangan kinerja ini bisa membuat PNS di Lutim bisa melahirkan karya terbaiknya,” imbuh None.

Terkait hal tersebut, Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekda kabupaten Lutim Halsen menjelaskan bahwa, tahun 2016, prosedur pemberian tambahan penghasilan PNS untuk Skor kehadiran pegawai ditentukan berdasarkan indikator kehadiran pegawai, yang meliputi keterlambatan masuk kerja, kepulangan mendahului jam kerja, ketidakhadiran kerja karena cuti.

Skor kehadiran pegawai setiap bulan dicetak melalui sistem informasi manajemen kinerja kehadiran pegawai. Dalam melakukan penghitungan skor kehadiran pegawai, dinas luar, meliputi mengikuti diklat, melaksanakan perjalanan dinas luar daerah/negeri dan melaksanakan tugas kedinasan lainnya, dihitung sebagai hari masuk kerja.

Lebih lanjut Halsen menerangkan, untuk Penilaian kinerja lainnya ditentukan berdasarkan indikator kinerja pegawai, yang meliputi, meninggalkan tugas selama jam kerja tanpa izin, tidak mengikuti kegiatan kenegaraan dan dikenakan sanksi sesuai PP 53 Tahun 2010. Dan Metode penghitungan skor kehadiran pegawai dilakukan melalui sistem informasi manajemen kinerja pegawai.

Baca juga : 15 FEBRUARI PNS NIKMATI TAMBAHAN PENGHASILAN

Pembayaran pemberian Tambahan Penghasilan adalah setiap bulan kepada PNSD dan CPNSD. Pemberian tambahan penghasilan juga didasarkan pada penilaian secara berjenjang yaitu kepala SKPD dan staf ahli dinilai oleh bupati, asisten dinilai oleh sekretaris daerah, kepala bagian dinilai oleh asisten, sekretaris badan/dinas dan kepala bidang dinilai oleh kepala SKPD, kepala seksi/kasubag dinilai oleh kepala bagian/sekretaris badan/dinas dan kepala bidang, serta staf dinilai oleh kepala seksi/kasubag berdasarkan kriteria penilaian.

Sumber : pojoksatu.id

Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu. Untuk informasi lainnya silahkan anda kunjungi DISINI
Semoga informasinya bermanfaat. Salam sukses selalu.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "TERBARU.....!!! ALHAMDULILLAH, TUNJANGAN PNS NAIK 19,82 PERSEN"

Posting Komentar