DENGAN PENUH TOTALITAS SULISTYO PERJUANGKAN KESEJAHTERAAN GURU HONORER

Sulistiyo juga dikenal memperjuangkan nasib guru honorer dengan penuh totalitas. Sangat berjasa....

Kiprah Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistiyo, dalam dunia pendidikan tak hanya diakui anggotanya. Ombudsman RI juga menyebut Sulistiyo sangat totalitas saat memperjuangkan kesejahteraan guru-guru honorer.

 

"Kebetulan saat itu kita bareng, daya dari Ombudsman RI perwakilan Jateng ikut memperjuangkan guru-guru honorer K2 pada 2014 agar mendapat penghidupan yang layak," papar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Achmad Zaid, saat berbincang dengan Okezone, Selasa (15/3/2016).

Menurutnya, Sulistiyo yang mendapat pengaduan guru honorer dari berbagai daerah termasuk Jateng, langsung melakukan sejumlah langkah. Bahkan, mantan Rektor IKIP PGRI Semarang itu juga mendukung penuh saat puluhan ribu guru honorer menggeruduk gedung DPR di Senayan Jakarta.

"Dan perjuangan-perjuangan kami itu akhirnya mendapat respons baik dari pemerintah. Kemenpan RB menyatakan akan mengangkat guru honorer K2 menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bertahap mulai dar 2016 hingga 2019," tutur Zaid.

Ia menambahkan, dengan meninggalnya Sulistiyo akibat menjadi korban kebakaran di RS Mintohardjo Jakarta, tentu akan menjadi duka bagi dunia pendidikan.

"Sebenarnya bukan dunia pendidikan saja yang berduka, tapi saya sebagaI kawan juga merasa sangat kehilangan. Beliau temen dekat saya waktu dulu aktig di organisasi kepemudaan KNPI Jateng," pungkasnya.

Sumber : okezone.com

Semoga bermanfaat.
LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "DENGAN PENUH TOTALITAS SULISTYO PERJUANGKAN KESEJAHTERAAN GURU HONORER"

Posting Komentar