Awas Ketagihan! Inilah Ciri-Ciri Warung Makan yang Ada Jin Penglaris

SEKILAS INFO - Banyak orang yang tidak sempat memasak makanan di rumah dan memutuskan untuk membeli di warung makan, terutama bagi mereka yang super sibuk ataupun masih menempuh pendidikan.

Namun berhati-hatilah saat memilih tempat atau warung makan, jangan-jangan pemilik warung sudah menggunakan penglaris agar dagangannya laku dan digandrungi orang.



Penglaris yang digunakan biasanya melibatkan jin peludah, tentunya ini tidak baik bagi orang yang mengunjungi warung makan tersebut.

Dilansir dari islampos.com seorang Kyai yang diajak makan di suatu restoran di Jakarta oleh rekannya. Saat ia duduk di kursi restoran Pak Kyai mendadak sakit kepala serta  cepat-cepat keluar tak jadi makan.

Sesudah ditanya, beliau memberi selendang yang dia gunakan pada rekan itu. Mendadak teman itu lihat sebagian sosok makhluk telanjang bulat yang mondar mandir meludahi tiap-tiap makanan yang disajikan pada pengunjung.

Ternyata jin peludah ini cuma segelintir jenis penglaris. Masih banyak hal-hal lain yang digunakan pemilik warung supaya dagangannya laku.


Meskipun begitu, kita bisa mencegah itu dengan mengenali ciri-ciri warung makan yang menggunakan jin penglaris dalam usahanya:
  • Jika tempat warung makan sejenis restaurant, biasanya ada toilet di dekat dapur yang tidak boleh masuk oleh siapa pun. Di dalamnya ada kakek-kakek tua yang kakinya di celup ke air untuk kuah memasak makanan.
  • Jika memutuskan makan di warung makan pinggir jalan, lihatlah periuknya. Biasanya hanya si pemilik warung yang boleh membukanya sedangkan pengunjung tidak diizinkan untuk membukanya. Hati-hatilah dengan warung seperti ini.
  • Umumnya ada buntelan kain putih ditempat nasi, gagang centong sayur, atau di peralatan masak yang lalin.
  • Warung kecil di pinggir jalan yang memakai penglaris, tempat mencuci piring agak jauh dan tidak terlihat dimana mencuci piringnya.
  • Bila dibawa pulang, rasa-rasanya beralih mencolok tidak sama dengan rasa bila dikonsumsi ditempat makan atau makanannya cepat jadi basi hingga tak pernah termakan.
  • Nah, jika dibawa pulang rasa makanannya biasanya tidak enak atau tidak sama saat dimakan di warung tersebut.
  • Jika didoakan biasanya rasa masakannya akan menjadi biasa-biasa saja.
Seperti kita ketahui bersekutu dengan jin dengan tujuan apapun adalah dosa besar, dan tidak dibenarkan dalam syariat Islam. Bahkan hal ini sudah termasuk ke dalam dosa syirik.

Sumber :www.ucnews.id

Semoga bermanfaat.

LIKE & SHARE
loading...

0 Response to "Awas Ketagihan! Inilah Ciri-Ciri Warung Makan yang Ada Jin Penglaris"

Posting Komentar