E-GOVERNMENT PERCEPAT RASIONALISASI 1 JUTA PNS

Assalamu'alaikum ! Selamat sore dan salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan ini sekilas info akan berbagi info terkait dengan penggunaan sistem government, sehingga akan berdampak pada pengurangan jumlah PNS.

Kerja sama pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan dalam bidang e-Government bakal mempercepat proses rasionalisasi sejuta PNS. Pasalnya, dengan e-Government, satu pekerjaan yang biasanya dikerjakan dua sampai tiga PNS kini bisa dihandle seorang pegawai.

 

"Jadi e-Government ini akan menghemat anggaran pemerintah lebih besar lagi, karena tidak har‎us membayar gaji PNS," kata Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM KemenPAN-RB ,Bambang Dayanto Sumarsono kepada JPNN, Kamis (3/3).

Dia menambahkan, saat ini pemerintah tengah mengkaji rencana rasionalisasi PNS. Salah satu yang dikaji adalah jadwal pelaksanaan rasionalisasi.

"Dalam roadmap, rasionalisasi PNS sudah dimulai tahun ini, sehingga pada 2019 jumlah PNS menjadi 3,5 juta orang," terangnya.

Dalam roadmap, rasionalisasi PNS diprioritaskan untuk lulusan SD, SMP, SMA yang berjumlah sekitar 1,3 juta orang. Semua PNS itu tersebar di jabatan fungsional umum. Dengan pengurangan tersebut, jumlah pegawai akan menciut menjadi 3,5 juta orang.

Sumber : jpnn.com

Sekian sekilas info untuk hari ini dan semoga bermanfaat buat rekan-rekan semua.
LIKE & SHARE
loading...

2 Responses to "E-GOVERNMENT PERCEPAT RASIONALISASI 1 JUTA PNS"

  1. setuju pak mentri masak jaman modern sekarang ini ijazah SD,SMP, SMA bisa jadi PNS tanpa ikut tes seleksi...ada didaerah saya tidak mengabdi tidak ikut tes seleksi tiba=tiba jadi PNS kemenag ijazahnya SMP....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan asal komen kamu lihat sejarah betapa susahnya dulu orang cari biyaya utk sekolah
      Bro

      Hapus